giving is…

Langsung aja. Jadi gini ceritanya. Temen saya, Mr Cholex yang nyentrik ini kebetulan lagi KKN di desa Srihardono, Pundong, Bantul (bener nama desanya ya, mas?), salah satu desa korban gempa Jogja setaun yang lalu. Dan berikut adalah beberapa foto Masjid Nurul Hidayah (sumpah, ini mesjid!), yang sampe sekarang masih begitu menyedihkan keadaannya. Barangkali ini cuma salah satu dari sekian ratus tempat ibadah yang bener-bener butuh bantuan kita semua supaya cukup layak untuk disebut sebagai rumah Allah. Tapi yah…ga tau deh, take a look aja lah. Pusing, saya.

masjid1a.jpgmasjid-dalam2.jpgtemptwudlu_2.jpg

Bukannya mau sok baik ya. Boleh-boleh aja kita punya budget tetap buat nonton, jalan, nongkrong di tempat-tempat yang gaya seperti Citos, misalnya (hai semuaaaaaa….). Yang masih doyan belanja, atau masih kecimpringan sibuk merencanakan kejahatan buat ketemuan sama selingkuhan misalnya, itu biarlah jadi urusan masing-masing aja. Tapi mudah-mudahan kita semua juga gak sayang menyisihkan sebagian rejeki buat bantuin sodara-sodara kita nun di Jogja sana.

Ini bukan hoax. Bantuan bisa disalurkan melalui transfer ke :

MANDIRI
Cabang Adisucipto Yogyakarta
A/N ABDUL KHOLIK
Rek 137 000 516803 0

atau ke ;

BCA no rek 0372411706  a/n ABDUL KHOLIK

atau silakan hubungi mas Cholex, Y!m id-nya cholex8mata, nomer hape 0815 787 262 15

Wis to, percaya aja. Kalo dia bohong dan uangnya dipake buat macem-macem, ya itu urusan dia. Biar dia direbus sampe mateng di neraka, iyo gak, mas?

Sayang sekali saya gak pernah bisa ada di frontline, bantu-bantu dengan turun langsung ke lokasi. Zam dan komunitas cahandong, mungkin? Ayo, Zam, jangan misuh-misuh soal telematika, coding dan metadata terus. Bantuin kek!

48 thoughts on “giving is…

  1. deking

    Duh gusti, kondisi masjidnya seperti itu.
    Semoga perjuangan semua teman2…entah yang di lapangan langsung (simbah kholik dkk) maupun yang lewat cara lain (Mbok Venus dll) mendapatkan balasan dari Alloh

    Reply
  2. manusiasuper

    ——————————–
    atau masih kecimpringan sibuk merencanakan kejahatan buat ketemuan sama selingkuhan misalnya
    ——————————–

    Ah, tertohok sekali hati ini…

    Nyari selingkuhan buat ngisikan Rekeningnya Mr. Cholex ah…

    Reply
  3. fian

    Ok mbok, saya sudah konfirm pihak terkait, Insya Allah diperhatikan :-)
    **kepada warga CahAncong, semoga kalian meng-agendakan hal ini hehehe

    Reply
  4. mela

    wah mbakyu..ga nyangka euy..ternyata mbakyu baikkkk banget..jadi terharu..hiks..hiks..hikss…
    insya allah mbakyu..semoga semuanya lancar ya..

    Reply
  5. Mbah Keman` Cholex

    AllhamdulillaH, Berkat partisipasi temen-temen semua, Semen yang terkumpul dari 1,2 sak itu hampir mencapai 100 sak Untuk saat ini, berhubung banyaknya infak saya kan membagi ke 3 masjid di dese srihardono yang juga dalam renovasi terhenti, Masjid At taqwa, At tanwir, dan Nurul Hidayah.

    Saya akan menyerahkan kepada takmir-takmir masjid dan perangkat desa secara Resmi dan terdokumentasi, dan memposting foto- foto hasil dari infak teman-teman semua yang iklhas dan penuh niat.

    Insya Allah temen-teman tidak akan kecewa dengan saya sebagai pemegang amanah, saya mengharamkan 1 rupiah sekalipun bagi saya. karena saya tau siksa Allah swt sangat pedih bagi pemakan uang zakat dan infak ( Neraka Broo !!!! ndak siap pantat saya di tusuk pake linggis berapi ;( , )

    saya Akan membuat laporan terperici nantinya,

    Trims sampai ketemu di surga ( barangkali).

    Tuhan tidak menciptakan surga uman bagi ahli ibadah dan ahli dakwah .. Ahli Infak pun dan realizer seperti kita. boleh masuk Surga

    Reply
  6. venus

    @ mbah keman : hahaha…iya, mbah. sampe ketemu di surga, kalo udah beres urusan klarifikasi di padang mahsyar, ya? :d

    buat semua yg udah mau bantuin, makasih banyak.
    jangan ngarepin surga. surga neraka mah itung2annya serahin sama yang berwenang aja. betoollll??????

    Reply
  7. langit

    ngono kui pak sby ndak reti yo mbok??? reti o opo yo ngaruh yoo…

    buat yg udah ikut membantu, alkhamdulliah…semoga segala keiklasaanya membuka jalan ridlo-Nya
    buat yg ga bisa membantu, seperti saya :d , mohon dukungannnya melalui doa,trimakasih
    *halah* sok bijak :d

    Reply
  8. andrias ekoyuono

    jadi terharu…
    ingest jaman KKN 5 tahun lalu, kita2 sampe mrebes mili liat kondisi fisik sekolah dan kesulitan air….
    ini juga bukti blogger bisa menyumbang bagi kemajuan bangsa, thanks buat simbok dan simbah

    Reply
  9. Mufti AM

    Yang masih terjangkau transportasi aja kondisinya seperti itu, bagaimana yang nggak? Masjid di tempatku sukses dibangun lagi, biayanya atas tanggungan Bank Mandiri. Coba deh, kalo bisa nembus ke Bank Mandiri lumayan khan. Sepertinya Mandiri punya program mbangun sarana ibadah. Banyak masjid yang dah pada tegak kembali.

    Reply
  10. Dian

    ada yg mau nyumbang juga gak buat bangun masjid didaerahku hikhik….yg murah aja, mobile home. $ 100,000.00 dapatlah. trus tanahnya $ 50,000.00

    cuma, yg jadi imam saha yak ?

    Reply
  11. Domba Garut!

    Aku nyumbang doa dulu yah.. pas nanti mudik dan kopdar-an rame2 ta’ sumbangin oleh2 dari negeri si bau kelek ini.. :-p

    Nggak ada bank disini, apalagi transfer a-te-em :d Wong listrik aja masih jarang..
    Om Cholex, semoga rekening dompet amalnya segera penuh mbuncit.

    Si Mbok, seneng udah bisa mampir lagi… gimana khabarnya pasukan? apik, tah?

    PS: Ohya, warung kopi kita udah di buka lagi tuh – dengan suguhan baru, kalau longgar monggo mampir yah!

    Reply
  12. guh

    terus terang saya lebih respek dengan cara minta sumbangan mesjid yang seperti ini, daripada naro gentong ditengah jalan sambil teriak-teriak.

    Reply
  13. venus

    @ guh : mereka ga minta sumbangan, guh. itu yang bikin kita sedih.

    @ passya : kalo yg keliling door to door emang aku juga ga pernah ngasi. aku gak percaya duitnya bener2 buat mesjid. tau gak sih, di tanah abang, kotak sumbangan lengkap dengan surat jalan palsu mengatasnamakan ‘panitia pembangunan mesjid’, ‘pengurus pesantren apa lah’ dijual bebas di pinggir jalan.

    Reply
  14. Mbah Keman` Cholex

    Laporan sementara BRO>

    Desa Bukan Desa Tertinggal Cuman bukan Desa maju juga, tapi Rumah- Rumah dan SD sudah OK semua. tinggal 1 Masjid yang parah…sekarang sudah mulai berdarah lagi dari sumbangan Temen-temen, Dulunya ada sebuah yayasan yang berjanji bangun tapi berhubung ada sesuatu ndak jadilah… padahal itu masjid sudah mulai di pondasi!

    sumbangan kita mungkin tidak menyelesaikan tapi Pasti memberikan semangat baru bagi masjid Nurul Hidayah dan darahmasjid pun mulai mengalir kesendi-sendinya

    Laporan sementara

    Infak
    BCA Rp 1,050,150
    Mandiri Rp 580,000

    belanja Atap Seng 583.000 (Untuk atap tempat whudu)

    untuk foto menyusul. ya

    Trism Mbah keman/contong/Cholex/ yang ganteng

    Reply
  15. Mbah Keman` Cholex

    @Djokosantoso

    Maaf mas, kemaren Hp saya tinggal saya, ikut memeriahkan acara Rakya, sepak bola apa itu namanya, footshal….kalau gak salah, jadi kalau tak bawa pasti pecah itu hp, dari no 021 ya. saya tlp balek gak bisa,

    bisa sms, atau telp lagi mas, simbok venus ini sering sms dan telp saya kok,
    dan beberapa temen sudah hubungi saya.

    Besar Harapan saya masuk surga untuk kegiatan amal ini,
    ndah siap saya jadi bola kaki malaikat di neraka ….sereeem.

    Mbah keman/cholek/ yang ganteng

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>